Minggu, 23 Agustus 2015

Article#455 - Empat Tahun, Tepat Mengalun

Zaman berubah.
Bersamanya berubah pula dunia tiap-tiap kita, perjalanan kita.
Paradigma kita. Pemikiran kita. Dan jua kenyataan kita.

.....
Segala usaha dalam membuat awalan dari tulisan ini tampak megah, agaknya telah membuat saya terlalu lama berkutat dalam menciptakan kalimat-kalimat megah tanpa asa. Entah apa karena saya ingin (sekali-kali) bersikap serius dalam mengawali sebuah tulisan, atau semata karena saya terjebak kebodohan dan mengira kalimat bermegah akan membuat tulisan tampak berkualitas.
Atau saya terlalu iseng membuat kalimat yang demikian panjang.

Serius atau tidak, pada akhirnya tidak banyak membedakan faedah.
Karena post ini hadir semata untuk menandai empat tahun berkiprahnya laman aneh ini di dunia maya.

sumber
Membicarakan soal empat tahun, apalagi bagi pemuda tanggung macam saya, umumnya akan mengingatkan pada masa kuliah. Pesan yang terasa lebih kuat ketika memperhitungkan betapa saya telah menghabiskan sebagian besar waktu saya bersama laman blog aneh ini di dunia perkuliahan.
Maka, secara otomatis laman blog ini telah merekam perlahan-lahan, bagaimana pemikiran dan gaya penyampaian saya berubah dari masa ke masa. Blog ini diawali pada masa di mana saya masihlah seorang remaja bodoh yang kurang awas dalam menilas dunia. Dan kini, di penanda empat tahun bergulirnya blog, saya yang (untungnya) masih telaten membodohi diri di laman ini adalah seorang pemuda tanggung yang mencoba menggilai pembangkangan doktrinnya lebih lagi. Entah apa arti dari semua yang saya tulis tadi.
Meskipun demkian, semoga apa-apa keisengan yang terhaturkan dalam empat tahun ke belakang dapat menjadi bahan keisengan bagi kalian semua para pembaca, pun jua apabila mendapat manfaat darinya.

Empat tahun, tepat mengalun.
Lambat laun cepat membangun.

(silakan ke sini kalau mau lihat post pembuka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...