Selasa, 15 Oktober 2013

Article#220 - Perhatikanlah

"Perhatikanlah Bulan yang beredar mengelilingi Bumi. Ia terus bergerak, namun ia patuh pada hukum alam semesta, maka ia tetap aman melaju dalam lintasannya tanpa khawatir terlempar ke luar.

Perhatikanlah badai yang bergelora dengan angin dan hujannya. Ia terus menerjang, namun ia patuh pada hukum cuaca, maka ketika isi airnya telah habis terkuras, ia akan minggir dengan tenang, menyapukan langit kepada cerah angkasa.

Perhatikanlah pohon yang tumbuh besar, akarnya mencuat dan daunnya mengembang. Ia terus berkembang, namun ia patuh pada hukum fisika, sehingga tinggi besarnya ia tak menghalangi rambat air dari akar untuk mencapai pucuknya.

Perhatikanlah kerang yang menumbuhkan mutiara indah dalam penderitaan. Ia terus mengerang, namun ia patuh pada hukum Tuhannya, sehingga pedihnya rasa di jiwa raga tak menghalanginya untuk membentuk mahakarya.

Perhatikanlah bahwa, ketika kau berserah diri dan yakin kepada petunjuk Tuhan, maka kau akan selalu sampai ke keseimbangan. Keseimbangan yang senantiasa membawa pada kebaikan.

Maka tidakkah kalian mengambil pelajaran?"


Sebuah catatan bagi penulis sendiri pada khususnya, dan bagi kita semua pada umumnya. 
~dikutip pada Selasa, 15 Oktober 2013/10 Zulhijjah 1434 H, 23:32 (UT+9), mengisi momen Idul Adha 1434 H.
Dikutip dari pesan seorang teman.

sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...