Minggu, 28 April 2013

Article#159 - Nunquam Utile?

Akupun tak mengerti, nostalgia macam apa yang merasuki malam ini.
Tak biasanya diriku menikmati buaian malam yang menyejukkan seperti malam ini. Begitu saja diriku berkelana, dan kemudian menemukan berbagai potongan memori lama. Potongan, yang selama beberapa tahun ke belakang tak pernah kuingat-ingat. Hilang tertekan, terhalang, dan terhimpit atas apa yang selama ini tertampakkan di dunia nyata.
Dan ketika aku kembali menemukannya, seolah aku baru tersadar bahwa mereka ada. Dan aku pun tak pernah tahu apa mereka, semua itu, benar-benar berguna.

Entah, aku pun tak pernah mengerti
Di tengah balutan malam yang menyelimuti
Ketika alur takdir mengantar memori
Dan membawaku meninggalkan masa kini
Tetapi, untuk apa aku berlagak bicara atas nama memori? 
Ketika aku bahkan tak bisa mengendalikannya sendiri 
Aku hanya bisa membiarkannya datang dan pergi 
Melihat ia tumbuh dengan bantuan angin pagi

Pada akhirnya, takdir selalu membawa bahagia, bukan?
Meski jalannya tak pernah bisa diperkirakan
Ia selalu mengantar bagimu yang terbaik dari kehidupan
Meski akibatnya waktu begitu saja terlewatkan
Selalu akan ada senyuman di akhir tujuan
Bahkan ketika kau terpekur di bawah kegelapan
Dan hanya disinari oleh temaram cahaya rembulan
Hei kawan, tidakkah angin pagi ini menyejukkan?
Setelah ini, gulita malam akan melepaskan awan
Dan pagi hari akan tiba dengan berjuta harapan
Dan berkatnya aku kembali tersadarkan, 
Betapa jalan hidup begitu berbeda dan penuh pergolakan 
Melihat potongan memori masa lama, 
Dan apa jadinya pertumbuhan mereka sekarang
Waktu selalu menyembuhkan, dan cerita memoria tak akan mengecewakan. Kujamin itu.



Hari 6593, menyambut pagi yang mencerahkan.
Dinukilkan dari saduran angin malam,
Ahad, 28 April 2013, 04:36 (UT+9)
38°16'40.69"N, 140°51'05.98"E

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...