Sabtu, 31 Agustus 2013

Article#200 - Dua Ratus Celotehan, Dua Sisi Keheranan

sumber
Tapak kembali dihentakkan, laju kembali digentarkan.
Kalau kata orang, sebuah perjalanan besar dimulai dari langkah-langkah kecil. Bukan dari hanya beberapa langkah, mau satu, dua, ataupun tiga, apalagi tiap berhenti beli hotel. Itu namanya lagi main monopoli. Tak perlu ambil pusing, seberapa pentingkah langkah-langkah yang satu demi satu diambil itu, pun tak perlu pula dipusingkan apakah langkah itu langkah yang sempurna. Karena kunci dari sebuah perjalanan bukanlah pencapaian sempurna dan berkilau cerita, tetapi ketetapan untuk terus melangkah tanpa menyerah.

Dengan menuangkan beragam ketidakjelasan di laman inipun, saya sedang 'mencoba' untuk 'terus melangkah' dalam menghadapi sebuah perjalanan yang aneh, yang saya sendiri pun tak paham entah apa namanya. Mungkin tak ada salahnya disebut.... ah, apa ya? Tak tahu saya. Terserah padamu mau menyebutnya apa.
Dua ratus celotehan, yang bergaung tanpa tujuan, sekadar menguras panci pemikiran.
Dua sisi keheranan, ketika ketidakjelasan dan ketidakberesan bergabung menjadi sebuah koin tanpa keliling dan perputaran.
....yah, saking herannya saya pun tak paham apa makna dari berbagai kata-kata yang baru saja saya tumpahkan disini.

Dua ratus celotehan itu... sepertinya menunjukkan kiprah yang cukup panjang dan berliku. Padahal, jika ditelisik dengan sedikit bisik tanpa berisik, kebanyakan memang hanya hasil fusi dari ketidakjelasan dan ketidakberesan. Dimana keduanya secara semena-mena tercipratkan dalam komposisi aneh-aneh ke tulisan. Terkadang adonannya menghasilkan pergolakan pemikiran yang (kayaknya) sedemikian menggetarkan. Dalam cerita lain, ketidakjelasan mendominasi, dan post yang terluncurkan hanya membuat orang geleng-geleng serta mengusap dahi. Dalam yang lain, justru ketidakberesan yang memenuhi, dan yang tadinya sekadar geleng-geleng, kini menggeleng lebih dahsyat lagi. Semoga tidak sampai taraf berjoget, bisa dituntut saya nanti.

Ya sudah, akhir kata, semoga laman blog ini bisa terus menebarkan semangat ketidakjelasan ataupun semangat ketidakberesan kepada kita semua. Baik berupa celotehan, produk pemikiran, atau tulisan yang bahkan tak ada perlunya disaksikan.
(:g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...