Selasa, 26 Februari 2013

Article#139 - Mesin Cuci 25 Watt

Alkisah, suatu hari menjelang tahun 2000, diadakan pameran elektronik di Jepang. Berbagai perusahan dari berbagai negara, termasuk ilmuwan-ilmuwan dengan haisl riset terbarunya, berlomba-lomba memamerkan produk baru mereka dengan segala macam kelebihan tersendiri. Diantara semua itu, salah satu yang menyita perhatian adalah sebuah mesin cuci yang cukup besar, dengan poster bertuliskan "Mesin Cuci 25 Watt Milik Insinyur Bowo". Sang pemilik mesin cuci, Insinyur Bowo berteriak dengan sedemikian lantangnya, menantang orang-orang untuk menguji kebolehan mesin cucinya.
Satu persatu perwakilan perusahaan elektronik Jepang, terutama yang berurusan dengan mesin cuci, mendatangi mesin cuci Insinyur Bowo untuk mengujinya.
Perwakilan dari Sanyo memasukkan saputangan, belum semenit, saputangan sudah keluar dalam keadaan terlipat rapi, bersih, dan kering. Penonton pun bertepuk tangan.
Perwakilan dari Sharp memasukkan kaus kaki, hanya setengah menit kemudian, kaus kaki sudah keluar, juga bersih, terlipat rapi, dan kering.
Kini perwakilan dari Mitsubishi memasukkan serbet, tak sampai setengah menit, serbet sudah keluar, juga bersih, terlipat rapi dan kering.
Akhirnya seorang yang penasaran, memasukkan celana jins serta selembar sprei ke dalam. 5 menit berlalu, 10 menit, setengah jam, satu jam, belum juga keluar. Penasaran, orang tadi membuka mesin cuci, dan di dalam mesin cuci ada lampu 25 watt, beserta Insinyur Bowo sedang mencuci sprei.

-diadaptasi dari salah satu cuplikan siaran Warkop, tahun 1980-an

4 komentar:

  1. gian pas baca posting gian yg ini ketawa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah kebal lah rum. Dulu pas pertama denger sih iya..

      Hapus
  2. Balasan
    1. Pas SD kelas tiga gitu kalau nggak salah inget.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...