Senin, 20 Februari 2012

Article#37 - Pertobatan Seorang Pengusaha

Seorang pengusaha yang sukses suatu saat merasa ia sudah terlalu lama hidup di dunia. Ia kemudian mendatangi seorang ustadz untuk meminta nasihat supaya ia bisa masuk surga.
Pengusaha: Pak ustadz, saya sudah hidup lama. Saya juga sudah menyukseskan usaha-usaha saya. Apakah saya akan bisa masuk surga?
Ustadz: Tidak, tidak bisa.
Pengusaha: Apa?! Ng, kalau begitu pak ustadz, saya akan memberhentikan karyawan saya yang korupsi dan melaporkannya ke polisi. Apa itu sudah cukup untuk membuat saya bisa masuk surga?
Ustadz: Masih tidak.
Pengusaha: Kalau begitu, saya akan memastikan separuh keuntungan perusahaan saya digunakan untuk membangun sekolah dan membantu orang yang kurang mampu. Apakah dengan itu saya jadi bisa masuk surga?
Ustadz, Sayangnya, tidak.
Pengusaha: Begitukah? Berarti saya akan berhenti memonopoli pasar, berhenti menjelekkan pesaing saya, berhenti menjegal langkah perusahaan pesaing saya. Dengan semua itu, apakah saya sudah bisa masuk surga?
Ustadz: Tidak.
Pengusaha: APAA...??! Lalu... APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN UNTUK MASUK SURGA PAAAK...?
Ustadz: (menepuk pundak sang pengusaha) Bapak kalau mau masuk surga, Bapak harus meninggal terlebih dahulu. Oke?
(:g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...