Jumat, 05 Februari 2016

Article#512 - Eksentri

Satu hal yang saya amati dari tren fotografi amatir saya adalah makin semaraknya foto fenomena langit sejak saya berjumpa dengan gawai terbaru. Entah apakah memang fenomena-fenomena terkait bertambah semarak sejak itu, atau saya saja yang lebih sering menilas langit dalam beragam kesempatan.
Ada beragam fenomena langit, baik fenomena optik ataupun fenomena meteorologis, yang telah terekam melalui kamera hape saya. Akan tetapi, agaknya dua foto berikut mewakili salah satu fenomena terunik yang pernah saya jepret.


Foto bawah dijepret pada 14 Mei 2015, di mana susunan awan membuatnya terlihat sedemikian mirip dengan bentuk "piring terbang" a la pegila konspirasi alien, lengkap dengan "awan jejak" yang "dihasilkannya". Entah awan apa dan bagaimana formasi itu bisa terbentuk. Yang jelas, ketika saya mendapati awan itu, saya berikrar untuk mendedikasikan sebuah post terkait ketika saya mendapati awan-mirip-piring-terbang untuk kedua kalinya.

Pada 28 Januari 2016, saya mendapati awan tersebut, terhatur di foto atas.

(Bagi yang menuntut penjelasan lebih jauh, agaknya kedua awan tersebut adalah awan tipe lentikular.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...