Sabtu, 23 Agustus 2014

Article#333 - Tiga Tahun Tanpa Melamun

Sebersit pandangan itu kembali mengalihkan fokusku,
Fokus yang tak pernah terbentuk dalam kekalutan apapun,
Yang asal dibentuk dan terbujur merengut.

....
Hah, sudahlah. Sepertinya, lagi-lagi, saya tak berhasil menghadirkan nuansa keseriusan yang susah payah saya (tak) upayakan.
Upaya saya di dua post serupa sebelumnya juga gagal, dengan yang terakhir mandek di tengah jalan, dan yang pertama bahkan tak sedikitpun saya uji coba.

Mungkin post sejenis ke depannya memang bukan untuk ajang memamerkan keseriusan? Atau mungkin saya hanya kurang berkelana selama liburan. Atau mungkin gabungan dari keduanya. Lagipula, bukankah dunia ini isinya permainan dan senda gurau belaka? Maka mungkin hal yang sama lah yang lebih nyaman bersemayam dalam kehidupan saya sendiri.

....'Post sejenis'?
Yap, sebagaimana dua yang lebih dahulu tiba, post ini juga ingin memberitahukan satu hal pada kalian semua:
Tanggal dan waktu publikasi post menandai tepat tiga tahun sudah blog aneh ini menghuni dunia maya.
sumber
....Terlepas apakah kalian mau ambil pusing atau tidak.
Ketika penulis memutuskan untuk menuliskan ragam kegilaan untuk dinikmati (atau dihujati) oleh kalian para pembaca, tujuan utama dari penulisan segala ketidakjelasan tersebut adalah penampungan. Menampung berbagai percik pemikiran yang sering terlintas dalam benak penulis di sembarang tempat, sembarang waktu, sembarang keadaan. Berhubung setiap percik pemikiran akan menimbulkan jejak-jejak, dibutuhkan kejelasan dari segala percikan. Semua itu diperlukan supaya ia mudah diseka dan dibersihkan menjadi tulisan yang padu nan kaya.

Dalam tiga tahun ke belakang, banyaknya percik pemikiran yang beredar di sekitar penulis memicu pergolakan yang berkelanjutan dalam waktu-waktu luang penulis. Sehingga, bisa dikatakan tak pernah dalam tiga tahun ini ada waktu yang tidak menghasilkan apapun.

Mudah-mudahan waktu yang terpakai itu benar-benar bermanfaat bagi pihak lain yang kedapatan mampir. Paling tidak, di samping sang penulis sendiri.

Tiga tahun tanpa melamun.
Semoga kalian terus bertamu.

(silakan ke sini kalau mau lihat post pembuka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...