Senin, 23 Desember 2013

Article#246 - 80000 pengunjung..

Setelah dalam beberapa edisi napak tilas sebelumnya, penulis menyertakan rangkuman berita mengenai apa yang ia resapi, cernai dan sikapi (?), kini penulis memutuskan untuk rehat dari melaporkan rangkuman citarasa negeri. Rehat sejanak, bertepatan dengan waktu liburan yang sudah dimulai beberapa puluh jam yang lalu. Menyenangkan ya, liburan itu. Yeeey.

Pada saat bersamaan, banyak institusi pendidikan di seantero ibu pertiwi menyelenggarakan libur yang kurang lebih bertepatan, juga berselang dua pekan. Bedanya, mungkin, adalah di beberapa pekan terakhir, banyak yang sedang berkutat dengan berbagai ujian, tes blok, maupun tugas yang demikian menumpuk dari guru-guru. Entah apakah guru benar-benar sedemikian rajinnya, sehingga ia rela memeriksa sedemikian banyak hasil pengerjaan murid-muridnya tersebut. Meskipun dalam kondisi tertentu, si guru akan menemukan banyak kesamaan di antara hasil pengerjaan yang dikumpulkan. Yaah, mungkin dalam satu sisi, tindakan tersebut mempermudah guru memeriksa. Tapi mungkin ya jadinya repot pula, jika pada akhirnya guru merasa tugas yang ia berikan kurang efektif, dan kemudian menambahkan tugas baru. Ow, ow oow. Maka berhati-hatilah dalam menyalin tugas, saudara-saudara.
......
Kenapa jadi bicara tugas, ya. Padahal sebelumnya, penulis hanya ingin memaksudkan, bahwa bisa jadi karena banyak yang sibuk dengan tugas, kunjungan di laman gila ini sedikit surut. Sejak post napak tilas sebelumnya, hingga tercapainya angka 80.000 pengunjung pada malam hari tanggal 23 Desember 2013, 03:19 (UT+9), sekitar 46 hari 8 jam telah berlalu. Dibandingkan periode napak tilas sebelumnya yang tercapai dalam 45 hari 18 jam, ada sedikit perlambatan.

Tetapi, tak masalah juga sih ya.
Ohiya; post ini dipublikasikan tepat 30 jam setelah titik balik musim dingin. Artinya, saat ini panjang siang di belahan Bumi utara kembali memanjang, dan malam pun memendek. Kiprah tulisan di laman ini pun mungkin mulai memanjang; penulis tak sepenuhnya yakin.
sumber
Nantikan tulisan selanjutnya; tentu saja, nanti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...